Prediksi Everton vs Liverpool Godisson Park

Prediksi Everton vs Liverpool, Liga Inggris, Live Global TV pada tanggal 1 Oktober 2011, pukul 18.00 WIB. Derby Merseyside antara Everton dengan Liverpool akan tersaji akhir pekan ini. Menjadi laga yang paling banyak menghasilkan kartu merah di Premier League, derby edisi 216 tersebut diprediksi bakal sengit dan sangat menarik kita tunggu apkah tradisi hujan kartu akan berlanjut dalam laga kali ini.
Permusuhan yang berawal di 13 Oktober 1894 ini sekarang memasuki babak ke-215 dengan Liverpool masih tetap memegang kendali dominasi kemenangan. Namun, fluktuansi yang terjadi di tubuh Si Merah seharusnya menjadai pertanda rapatnya persaingan musim ini bila Everton juga solid.
Well, ternyata kinerja para bomber baru Toffeemen semodel Denis Stracqualurasi (Argentina) dan Apostolos Vellios (Yunani) secara umum tidak memuaskan dalam latihan dan simulasi permainan. Meski Vellios sudah menyumbang satu gol, ia di sebut para pundit tidak konsisten dan lemah dalam membaca permainan lawan.
Keduanya di sebut Liverpool Echo butuh waktu lama untuk beradaptasi dan jelas tidak pas diturunkan menghadapi laga seberat derby Merseyside ini. Ini bisa menjelaskan kenapa akhirnya David Moyes pun lebih memilih menurunkan Tim Cahill sebagai ujung tombak pekan lalu.
Sialnya, cederanya engkel Cahill membuat beban tuan rumah kini semakin berat, kemenangan terakhir mereka di Goodison Park di Premiership atas The Reds yang terjadi lima tahun silam tampaknya bakal sulit terulang.
Terlebih lagi kini The Anfield Gank telah dapat menurunkan penuh sang skipper, Steven Gerrard. Bila Stevie G. di turunkan sejak awal, strategi Kenny Dalgish bakal kian sulit terbaca.
Sejumlah insider menyatakan pada The Observer bahwa King Kenny beberapa kali dalam latihan mencoba memakai dua winger murni, dengan Craig Bellamy menggantikan Jordan Henderson, bila Gerrard di pasang di tengah.
Semua ini memberi indikasi bahwa Gerrard memang siap menghela momentum bagus Si Merah, yang bangkit mengalahkan Wolves minggu lalu setelah sebelumnya dua kali kalah.
Permainan disiplin dan spartan yang ditunjukkan Everton saat menjajal City bakal rontok bila skuad Dalglish tampil mengejutkan seperti yang biasa mereka lakukan dalam derby.
Secara materi pamain ‘The Red’ sebenarnya masih unggul dibeberapa sektor terutama lini depan dan sektor tengah, Namun permasalahan Liverpool diawal msim ini adalah mudahnya barisan pertahanan mereka dilewati oleh lawan. Tuntu akan sangat berbahaya jika mereka kembali banyak me;akukan kesalahan, karena Everton memiliki barisan gelandang yang cukup cepat.
Kami prediksi pertandingan Everton vs Liverpool kali ini akan cenderung berakhir seimbang. Lini depan Liverpool yang berpotensi menciptakan peluang cukup banyak tidak dibarengi dengan lini belakang yang kokoh menjadi alasan yang kuat mengapa kami memprediksi demikian.
Data dan fakta pertandingan Everton vs Liverpool:
* Derby akhir pekan ini merupakan pertandingan edisi ke-216 antara Liverpool dan Everton di semua kompetisi. The Reds sementara unggul dengan telah mengantongi 85 kemenangan, sementara The Toffees meraih 66 dan 64 laga lainnya berkesudahan imbang.
* Jika dipersempit hanya di Liga Inggris saja, maka Liverpool juga masih unggul dengan memenangi 16 pertandingan dari 38 pertemuan. Everton cuma kebagian sembilan kemenangan.
* Sepanjang era Premier League, telah keluar 19 kartu merah dalam pertemuan kedua tim ini, dengan 10 di antaranya terjadi di 13 pertemuan terakhir. Jumlah tersebut merupakan rekor kartu merah terbanyak yang melibatkan pertemuan dua tim.
* Everton hanya memetik satu kemenangan dalam sembilan Derby Merseyside terakhir (satu menang, tiga imbang dan lima kali kalah).
* Everton adalah klub terakhir yang dihadapi Kenny Dalglish sebelum memeutuskan mundur sebagai pelatih Liverpool pada tahun 1991.
* Dirk Kuyt selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir kontra Everton, dan total mencetak lima gol dalam pertemuan dengan The Tofees.
* Tim Cahill mencetak lima gol dari 11 pertemuan kontra Liverpool.
* Everton hanya menelan satu kekalahan di 14 pertandingan Premier League terakhir yang digelar Goodison Park (delapan menang, lima imbang, sekali kalah).
* Liverpool hanya mencatatkan satu clean sheet dalam tujuh pertandingan away terakhirnya di ajang Premier League.
* Tiga dari empat pertandingan away terakhir di Liga Inggris, Liverpool selalu gagal mencetak gol.
* Dalam tiga musim terakhir Derby Merseyside di Goodison Park selalu berkesudahan dengan skor 2-0 (Liverpool menang dua kali, Everton menang sekali).

Bursa taruhan: Everton 0 : 0 Liverpool (Tamu)

Prosentase kemenangan: Everton 49 : 51 Liverpool

Prediksi skor akhir: Everton 2 – 2 Liverpool

Head to head Everton vs Liverpool:16 Jan 2011 (EPL) Liverpool 2 – 2 Everton
17 Okt 2010 (EPL) Everton 2 – 0 Liverpool
06 Feb 2010 (EPL) Liverpool 1 – 0 Everton
29 Nov 2009 (EPL) Everton 0 – 2 Liverpool
05 Feb 2009 (PFA) Everton 1 – 0 Liverpool

Lima pertandingan terakhir Everton:
24 Sep 2011 (EPL) Manchester City 2 – 0 Everton
22 Sep 2011 (PLC) Everton 2 – 1 West Bromwich Albion
17 Sep 2011 (EPL) Everton 3 – 1 Wigan Athletic
10 Sep 2011 (EPL) Everton 2 – 2 Aston Villa
27 Agu 2011 (EPL) Blackburn Rovers 0 – 1 Everton

Lima pertandingan terakhir Liverpool:
24 Sep 2011 (EPL) Liverpool 2 – 1 Wolverhampton Wanderers
22 Sep 2011 (PLC) Brighton 1 – 2 Liverpool
18 Sep 2011 (EPL) Tottenham 4 – 0 Liverpool
10 Sep 2011 (EPL) Stoke City 1 – 0 Liverpool
27 Agu 2011 (EPL) Liverpool 3 – 1 Bolton Wanderers

Prediksi susunan pemain Everton vs Liverpool:
 
Everton: Howard, Hibbert, Distin, Jagielka, Baines, Coleman, P. Neville, Rodwell, Osman, Fellaini, Saha.
Cadangan: Mucha, Heitinga, Mustafi, Bilyaletdinov, Drenthe, Stracqualursi, Vellios.

Liverpool: Reina, Kelly, Carragher, Skrtel, Enrique, Bellamy, Lucas, Gerrard, Downing, Carroll, Suarez.
Cadangan: Doni, Flanagan, Henderson, Coates, Adam, Spearing, Kuyt.

Artikel Lain :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages