RESMI: Barcelona Tuntaskan Transfer Cesc Fabregas

Cesc Fabregas, Arsenal
Getty Images

Dari

Arsenal

Arsenal
Cesc Fabregas
Gelandang
Nilai Transfer: €40 Juta
Kontrak: Juni 2016
Ke

Barcelona

Barcelona telah secara resmi mengumumkan perekrutan kapten Arsenal Cesc Fabregas dalam kesepakatan bernilai €40 juta.

Klub Katalan itu sudah mengejar pemain berusia 24 tahun itu sejak tiga musim lalu dan akhirnya mencapai kesepakatan untuk bisa menggaetnya pada hari Jumat setelah beberapa minggu menjalani negosiasi alot bersama klub London utara itu.

Barca mengumumkan kesepakatan mereka dalam situs mereka dengan mengatakan: "Cesc telah menandatangani kontrak yang akan membuat bertahan di Barcelona hingga 2016. Dia memiliki klausul pelepasan dari kontrak dengan nilai 200 juta euro."

Sebelumnya, bek Barcelona Carles Puyol dan Gerard Pique sudah memberikan sambutan untuk rekan mereka di timnas Spanyol itu lewat akun Twitter mereka masing-masing.

Pique menulis "hari ini akan menjadi hari yang hebat" dan kemudian memastikan kesepakatan dengan menulis : "Kami kini sudah memilikinya".

Puyol juga menunjukkan suka cita menyambut bergabungnya Fabregas dengan menulis: "Selamat datang kembali!!! Senang bisa melihat dirimu di sini @cesc4official".

Arsenal menginginkan 45 juta untuk Fabregas, namun akhirnya setuju dengan nilai yang lebih rendah setelah pemain itu sendiri ikut 'menyumbang' lima juta euro, yang merupakan nilai ganti rugi dari sisa kontraknya bersama Arsenal, dalam penawaran yang diajukan Barcelona sebesar €35 juta.


            Reuni
| Xavi dan Cesc akan berduet di lini tengah Barcelona di Camp Nou

Kesepakatan itu juga mengakhiri salah satu saga transfer terbesar dalam sejarah sepakbola. Fabregas sendiri sudah beberapa kali menyatakan keinginan untuk kembali ke klub pertamanya. Dia juga mengaku frustrasi dengan minimnya gelar yang didapat di Arsenal.

Pep Guardiola juga menyatakan jika Fabregas adalah satu-satunya pemain yang dibutuhkan untuk bisa melengkapi skuad yang dimilikinya sekarang ini. Sebelumnya Guardiola sudah mendatangkan Alexis Sanchez dari Udinese.

Guardiola pun sempat mengatakan kepada Fabregas bahwa dirinya akan menjadi pemain dengan nomor punggung #4 di Barcelona. Pernyataan tersebut terwujud musim ini.

Sementara Arsene Wenger mengatakan akan sulit baginya untuk bisa tetap mempertahankan Fabregas. Bukan tidak mungkin juga manajer Arsenal itu akan kehilangan Samir Nasri, pemain lain yang juga dilirik sejumlah klub papan atas Eropa.

Fabregas belum lagi bermain untuk Arsenal sejak pra-musim. Di laga pertama Liga Primer Inggris musim ini melawan Newcastle United, Wenger juga tidak memasukkan Fabregas dalam skuad Arsenal.

Jika berada dalam kondisi fit, Fabregas sangat mungkin bermain untuk Barcelona saat menjalani leg kedua Piala Super Spanyol di Nou Camp melawan Real Madrid pertengahan pekan ini. Di leg pertama dinihari tadi di Santiago Bernabeu, duel kedua tim berakhir 2-2.



Salam Sobat Blogger
Terimakasih Atas Kunjungannya

Artikel Lain :
Sir Alex Ferguson Beberkan Alasan Sudahi Kejar Wes...
Pep Guardiola: Transfer Cesc Fabregas Belum Tuntas...
Fernando Torres Gegar Otak?
Transfer Wesley Sneijder Disepakati £33 juta
Jadwal Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona As
Pemain Terbaik Eropa, Cristiano Ronaldo 'Dikeroyok duo Barcelona
HASIL POLLING: 83,92% Pembaca GOAL.com Indonesia Menilai Keputusan PSSI Memecat Alfred Riedl Adalah Blunder
EKSKLUSIF: Inter Milan Bersedia Lepas Wesley Sneijder Ke Manchester United
Indonesia Masuk Agenda Tur Liverpool Tahun 2013
Tiket Liverpool Laku Keras
Akademi Liverpool Dibuka Di Senayan
Manchester United Incar Xabi Alonso
Diego Forlan Kembali Ke Inggris?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages