Pengertian Blog Dofollow Dan Nofollow

Pengertian Blog Dofollow Dan Nofollow
Dalam dunia Blogging sering terdengar istilah blog dofollow dan nofollow. Lalu, apakah pengertian blog dofollow dan nofollow itu?. Bagi newby seperti igoblog yang baru belajar ngeblog dan belajar seo ini, terkadang masih bingung dengan istilah blog nofollow dan dofollow. Dari hasil gugling dan keluyuran yang tak tentu arah akhirnya saya menemukan jawaban atas istilah blog dofollow dan nofollow.
Adapun pengertian dari blog Dofollow dan nofollow adalah sebagai berikut :



  • Pengertian Dofollow adalah menginstruksikan search engine agar memberi efek peningkatan ranking pada link target dari suatu teks hyperlink pada indeks search engine-nya.

  • Pengertian Nofollow adalah atribut kode HTML yang digunakan untuk menginstruksikan search engine agar tidak memberi efek peningkatan ranking pada link target dari suatu teks hyperlink pada indeks search engine-nya.

  • Menurut dari mbah Gendeng Secara default semua link menggunakan fungsi dofollow, tanpa perlu menambahkan atribut kode HTML. Sedangkan untuk mengaktifkan fungsi nofollow, perlu ditambahkan kode HTML rel=”nofollow” atau rel=”external nofollow” pada link yang ada di blog kita.
  • Nofollow adalah atribut nilai HTML yang digunakan untuk memerintahkan beberapa mesin pencari yang hyperlink tidak mempengaruhi peringkat target link dalam indeks mesin pencari. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi efektivitas jenis tertentu spam mesin pencari, sehingga meningkatkan kualitas hasil mesin pencari dan mencegah dari spamdexing.

  • Dan lagi,
  • Tujuan penambahan atribut nofollow adalah untuk mengurangi spam di blog kita, sehingga akan meningkatkan kualitas hasil pencarian dari suatu search engine dan juga mencegah search engine salah mengindeks spam yang memungkinkan menduduki peringkat tertinggi pada suatu keyword tertentu.

  • Mudah-mudah anda yang kebetulan belum faham dengan pengertian Blog dofollow dan nofollow, setelah membaca artikel ini menjadi faham dan mengerti.

    Semoga Bermanfaat Salam Sobat Blogger
    Terimakasih

    1 komentar:

    Pages